Ini Dia Empat Makanan Terbaik untuk Wajah

Senin, 30 Juli 2012, 05:54 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Beberapa jenis bahan panganan yang Anda temui sehari-hari terbukti tidak hanya berkhasiat menyehatkan kulit Anda, kata Nicholas Perricone, pakar dermatologi sekaligus penulis buku Ageless Face, Ageless Mind.

Berikut beberapa bahan pangan yang baik untuk kulit Anda seperti ditulis health.com.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan American Journal of Clinical Nutrition menunjukan bahwa stroberi adalah salah satu buah yang terbukti ampuh membantu kulit dalam melawan gejala penuaan dini.

Ini karena stroberi memiliki lebih banyak vitamin C dibandingkan dengan jeruk. Vitamin C membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak sel kulit dan menghancurkan kolagen.

Kedua, secangkir teh hijau ternyata tidak hanya membuat Anda merasa santai, namun berdasarkan sebuah penelitian dari Case Western Reserve University dan UniversitasAlabama, menunjukkan bahwa meminum teh hijau secara rutin mampu mengurangi risiko terpapar kanker kulit.

Tidak hanya itu, berdasarkan hasil penelitian Universitas Purdue, antioksidan yang terkandung dalam teh hijau dapat memberikan energi lebih untuk tubuh bila Anda menambahkan satu sendok makan air perasan jeruk.

Ketiga, Cudurbita moschata atau labu, adalah buah yang kaya akan karotenoid yang berfungsi melawan penuaan dini serta menetralisir radikal bebas pada kulit Anda.

"Labu merah atau labu sangat kaya akan vitamin C, E, dan A, setara dengan kekuatan enzim yang berfungsi untuk membersihkan kulit Anda," kata pakar dermatologi sekaligus penulis Palm Beach Perfect Skin, Kenneth Beer.

Biji labu atau waluh yang dikeringkan menyerupai kuaci, dapat dijadikan camilan yang kaya serat. Selain itu, serat yang mengikat biji dan daging buah waluh, kaya akan antioksidan.

Keempat, buah yang tak kalah mengandung antioksidan adalah delima merah.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa jus buah delima merah memiliki kandungan antioksidan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan anggur merah atau pun teh hijau.

Antioksidan yang terkandung dalam buah merah delima termasuk paling tinggi dibandingkan dengan buah-buah lainnya.

Redaktur: Taufik Rachman


Sumber: antara
Republika Online - http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/12/07/30/m7xwr0-ini-dia-empat-makanan-terbaik-untuk-wajah

1 komentar:

ICAH BANJARMASIN mengatakan...

Mantef nih artikelnya bang..salut.

Translate