Cabai Bikin Anda Langsing dalam 3 Cara

Senin, 09/07/2012 11:30 WIB

Rahma Lillahi Sativa - detikHealth

Jakarta, Siapa sangka bumbu dapur berwarna merah dan pedas bernama cabai itu bisa bikin Anda langsing. Menurut sebuah penelitian dari Inggris, cabai bisa menurunkan berat badan Anda dalam 3 cara yaitu membakar lemak, menekan rasa lapar dan menaikkan tingkat pembakaran kalori.

Hal ini didasarkan pada studi yang dilakukan oleh pakar makanan Stephen Whiting yang berbasis di Manchester Metropolitan University, Inggris. Studi ini membuktikan bahwa cabai merupakan komponen kunci untuk menurunkan berat badan, terutama berkat kandungan capsaicin-nya yang mampu memberi panas dan memicu adrenalin.

Senyawa ini memberi perintah spesifik pada otak untuk membakar sel-sel lemak dan studi ini pun menemukan bahwa lemak di seputar pinggang merupakan lemak yang paling cepat terbakar. Namun lemak ulu hati adalah yang paling berbahaya karena kemampuannya untuk meningkatkan risiko penyakit jantung.

Disamping itu, Whiting menemukan bahwa cabai juga membantu menekan selera makan, bahkan mempercepat proses metabolisme tubuh atau pembakaran kalori secara keseluruhan.

"Jika Anda makan cabai secara konsisten untuk jangka waktu yang cukup lama, bahan makanan ini akan membantu Anda menurunkan berat badan," ujar Whiting seperti dilansir dari newkerala, Senin (9/7/2012).

(ir/ir)


Sumber :http://health.detik.com/read/2012/07/09/113043/1960823/766/cabai-bikin-anda-langsing-dalam-3-cara
Detik.com -

Tidak ada komentar:

Translate