Cherry Northwest, Manis Segar dan Kaya Vitamin A

Senin, 16/07/2012 10:49 WIB

Dyah Oktabriawatie Waluyani - detikFood

Jakarta - Buah berbentuk bulan ini ada yang berwarna merah dan kuning. Jenis buah unggulan yang satu ini berasal dari Nortwest Amerika. Bentuknya juga lebih besar dari ceri umumnya. Manis segar rasanya juga kaya manfaat.

Ceri merupakan buah dari tanaman Prunus genus. Banyak tumbuh di Amerika, Eropa dan Asia. Seperti Cherry Northwest yang juga sebagai super fruit seperti apel dan jeruk. Selain bisa dimakan segar buah ini juga bisa diolah jadi saus dan isian aneka jenis kue.

Ceri manis ini tumbuh di wilayah North West, Amerika Serikat. Karena beriklim subtropis buah ini tumbuh lebih besar dan lebih manis dibandingkan buah ceri umumnya. Dua jenis warna yang dimiliki, merah dan kuning. Ceri merah, teksturnya agak padat dan rasanya manis dan asam. Sedangkan yang kuning teksturnya lebih empuk dan manis.

Buah ini mengandung sejumlah nutrisi phyto dan antioksidan. Berdasarkan riset, terbukti buah cherry juga bermanfaat untuk memperbaiki kualitas tidur. Selain itu, juga mengandung zat anti inflamasi dan bisa membantu penyembuhan otot yang cedera. Maka tak heran jika buah ini sering dikonsumsi oleh para atlet.

Sedangkan kandungan vitamin A didalamnya, 19 kali lebih tinggi dibandingkan dengan blueberry atau strawberry. Salah satu hasil penemuan para ahli, menunjukkan bahwa buah cherry juga dapat mengurangi rasa nyeri dan mengurangi resiko gout atau asam urat.

Cherry Northwest sudah banyak dijual di swalayan seperti Hero. Karena berkualitas tinggi maka tak heran jika harganya sedikit mahal, harga satu buahnya Rp. 8.000.00.


(dyh/odi)


Sumber :
Republika Online - http://food.detik.com/read/2012/07/16/104916/1966083/900/cherry-northwest-manis-segar-dan-kaya-vitamin-a

Tidak ada komentar:

Translate