Ingin Pencernaan Sehat? Minumlah Yoghurt

Rabu, 25 Juli 2012, 06:11 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, Yoghurt merupakan salah satu panganan dengan nutrisi tinggi. Yoghurt adalah sumber kalsium yang mudah diserap dan dapat digunakan sebagai pengganti susu, terlebih untuk beberapa orang yang tak dapat mencerna laktosa dalam jumlah besar.

Selain itu, menurut penelitian yang ada, beberapa bukti kuat menyebutkan bahwa yoghurt dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan pada tubuh. Seperti, mengurangi masalah terkait sindrom iritasi usus besar, gangguan inflamasi saluran pencernaan, serta menurunkan risiko kanker payudara.

Para ahli percaya, bakteri ramah dalam yoghurt dapat melawan bakteri berbahaya. Yoghurt dinyatakan mampu melawan clostridium difficile yang biasa menyebabkan diare.

Untuk mengkonsumsi yoghurt pun terbilang mudah. Menurut lansiran Natural News, yoghurt dapat dikombinasikan dengan berbagai panganan. Yoghurt plain, misalnya, dapat dikombinasikan dengan berbagai rasa seperti vanili, strawberry, mangga, atau lemon.

Selainn itu, Anda dapat juga menambahkan berbagai buah-buahan ke dalam yoghurt, untuk menemani sarapan pagi. Tak hanya dapat dikonsumsi untuk itu, yoghurt pun dapat dikonsumsi sebagai cemilan hingga hidangan penutup.

Redaktur: Dewi Mardiani
Reporter: Gita Amanda


Sumber :
Republika Online - http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/12/07/24/m7njya-ingin-pencernaan-sehat-minumlah-yoghurt

Tidak ada komentar:

Translate