Buah Ini Bikin Gigi Anda Lebih Kinclong

Selasa, 24 Juli 2012, 22:11 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Tahukah Anda? Buah anggur ternyata bisa membuat gigi anda lebih terlihat kinclong. Dengan menyantapnya sebagai salah satu menu kudapan, Anda bisa memiliki gigi yang lebih putih dan bersih.

"Asam malat yang terdapat di dalam buah anggur, secara alami akan menghapus noda pada gigi, serta mengatasi perubahan warna pada gigi," ujar asisten profesor klinis dari Universitas New York, Elisa Mello, DDS sebagaimana dilansir dari Health.com.

Tidak hanya untuk gigi, bagi Anda yang ingin menghilangkan kerutan pada wajah, minyak biji anggur pun dapat menjadi solusi. Caranya, dengan mengoleskannya di area wajah yang mulai berkerut sebelum tidur.

"Minyak biji anggur kaya akan antioksidan dan asam lemak esensial yang dapat membuat wajah Anda tampak awet muda," kata penulis Smart Medicine for Your Skin, Jeanette Jacknin, MD.

Anggur juga memiliki manfaat untuk mempercantik kuku Anda. 'Scrub' anggur yang kaya akan antioksidan dapat melembutkan kutikula dan menghilangkan bintil kuku yang mengganggu.

Campurkan 10 anggur merah dengan dua sendok makan gula pasir ke dalam 'food processor'. Gunakan campuran itu untuk memijat kuku-kuku Anda. Setelah selai, bersihkan campuran tersebut dengan menggunakan handuk basah.

Redaktur: Yudha Manggala P Putra
Sumber: Health.com


Sumber :
Republika Online - http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/12/07/24/m7o7iv-buah-ini-bikin-gigi-anda-lebih-kinclong

Tidak ada komentar:

Translate