Kacang Kenari Bisa Jauhi Pria dari Masalah Impotensi

Rabu, 20/06/2012 18:59 WIB

Linda Mayasari - detikHealth

Jakarta, Banyak obat dan terapi yang dapat mengatasi masalah disfungsi ereksi pada pria. Tetapi ada alternatif yang lebih murah dan sehat yaitu dengan mengonsumsi kacang kenari.

Selain baik untuk jantung, kenari juga mampu meningkatkan kemampuan ereksi.

Disfungsi ereksi adalah disfungsi seksual dimana pasien tidak mampu untuk mengembangkan atau mempertahankan ereksi penis selama berhubungan seksual.

Masalah ini dapat disebabkan karena diabetes, hipertensi, kadar kolesterol tinggi dalam darah, penyakit pembuluh darah perifer dan masalah jantung yang terkait dengan disfungsi ereksi.

Sebuah studi menunjukkan bahwa kacang kenari dapat meningkatkan parameter fungsi ereksi dan profil lipid serum pada pasien yang menderita disfungsi ereksi.

Kacang kenari kaya akan protein nabati, serat makanan dan terutama zat antioksidan.

Studi sebelumnya telah mengaitkan antara konsumsi kacang kenari dengan manfaat perlindungan pada jantung. Kacang kenari kaya akan asam lemak tak jenuh dan memiliki kadar asam lemak jenuh yang rendah.

Sehingga konsumsi kacang kenari diyakini dapat meningkatkan sirkulasi darah ke jaringan penis sehingga meningkatkan kemampuan ereksi.

Konsumsi kacang telah dikenal dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Orang yang makan kacang paling sedikit 5 kali per minggu akan mengurangi risiko hingga 50 persen.

Penelitian ini melaporkan hasilnya dalam International Journal of Impotence Research, seperti dilansir dari medindia, Rabu (20/6/2012).


(ir/ir)


Sumber :
Detik.com - http://health.detik.com/read/2012/06/20/185910/1946543/763/kacang-kenari-bisa-jauhi-pria-dari-masalah-impotensi?l1101755hl

Tidak ada komentar:

Translate