Main Lumpur Bikin Sehat


Senin, 02/02/2009 13:05 WIB

Amelia Ayu Kinanti - detikhot

Jakarta Jangan lagi larang anak Anda untuk bermain di lumpur tanpa alas kaki. Karena menuru seorang ahli, lumpur bisa menambah sistem kekebalan tubuh.

Selama ini lumpur identik dengan kotor dan sumber penyakit. Diare dan cacingan adalah beberapa penyakit yang disebabkan karena seseorang suka bermain di lumpur tanpa alas kaki.

Namun seorang ahli mikrobiologi, Mary Ruebush menulis dalam sebuah bukunya yang berjudul 'Why Dirt Is Good'. Di buku tersebut, Mary mengungkapkan beberapa manfaat lumpur bagi kesehatan.

Di dalam bukunya yang detikhot kutip dari Fox, Senin (2/2/2009), Mary menjelaskan bahwa lumpur bisa membuat sistem kekebalan tubuh seseorang semakin kuat. Tak hanya itu, lumpur tersebut juga mengajarkan tubuh untuk menolak segala penyakit yang akan datang.

Hal itu dibenarkan oleh Dr. Joel V. Weinstock dari Universitas Boston, serta Dr. David Elliott dari Universitas Iowa, Amerika Serikat. Menurut penelitian yang mereka lakukan, anak-anak yang tumbuh di daerah peternakan dan sering bermain lumpur memiliki sistem kekebalan tubuh empat kali lebih kuat dari anak-anak lain.

Jadi, siap bermain lumpur?
(kee/kee)


Sumber : www.detikhot.com - http://www.detikhot.com/read/2009/02/02/130509/1078061/227/main-lumpur-bikin-sehat

Tidak ada komentar:

Translate